Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PokerVQQ - Sejarah Dan Tradisi Cheng Beng Bagi Orang Tionghoa

AGEN POKER TERBAIK

Sejarah Dan Tradisi Cheng Beng Bagi Orang Tionghoa



AGEN POKER TERBAIK- Sejarah Dan Tradisi Cheng Beng Bagi Orang Tionghoa


Cheng Beng Ziarah Kubur Leluhur Tradisi China Indonesia Merupakan Tradisi Sembahyang Kepada Leluhur Orang Tua Yang Sudah Mendahului Kita. Cheng Beng Merupakan Kata Yang Berasal Dari Bahasa Hokkien Juga Merupakan Festival Qing Ming.
Festival ini juga diketahui dengan sejumlah nama lain:
- Hari Semua Arwah
- Festival Bersih Terang
- Festival Ziarah Kuburan
- Hari Menyapu Kuburan
- Hari Peringatan Musim Semi
Cheng Beng itu salah satu tradisi yang biasa dilakukan oleh Etnis Tionghoa sebagai suatu bentuk penghormatan kepada leluhur, Orang tua, ataupun famili yang lebih dahulu meninggalkan kita.

Cheng Beng
Agen Poker Terbaik - Cheng Beng yang artinya Bersih dan Terang hampir pada saat orang Tionghoa merayakan sembahyang menjelang Sin-cia atau tahun Baru Im-lek. Ketika menjelang hari raya Tahun Baru Im-lek itu mereka membersihkan rumah – rumah mereka dari sampah dan debu.

Agen Poker Terbaik - Bedanya dibanding dengan Tahun Baru Im-lek, pada saat harian Cheng Beng ini orang – orang Tionghoa bukan membersihkan rumah – rumah mereka, tapi mereka membersihkan kuburan leluhur mereka.
Upacara membersihkan kuburan leluhur ini pun disebut The-tse atau dilafalkan dalaam bahasa Hok-kian menjadi The-coa, karena biasanya orang yang sudah membersihkan kuburan leluhurnya mereka menebarkan kertas yang berukuran panjang selebar ibu jari diatas kuburan yang baru dibersihkannya itu.

Agen Poker Terbaik - Sajian yang disajikan di depan bong-pai ( nisan ) leuhur pada saat mereka bersembahyang disana, biasanya tidak terlalu mewah seperti pada saat orang Tionghoa merayakan Sin-cia. Bagi orang – orang Tionghoa yang memelihara Hio-louw atau abu leluhur mereka, mereka mengadakan sembahyang di rumah mereka masing – masing.

Kenapa pada hari cheng beng itu harus membersihkan kuburan?



Agen Poker Terbaik - Hari Menyapu Kuburan (Hari Pembersihan Pusara) dan Festival Bersih Terang adalah terjemahan yang paling umum dalam mengartikan ‘Qīngmíng 清明’ (清qīng : bersih,明míng : terang)
Untuk orang Tionghoa, hari ini merupakan suatu hari untuk mengingat dan menghormati nenek moyang. Setiap orang berdoa di depan nenek moyang, menyapu pusara dan bersembahyang dengan makanan, teh, arak, dupa, kertas sembahyang dan berbagai asesoris, sebagai persembahan kepada nenek moyang. Upacara ini adalah sangat penting bagi kebanyakan orang Tionghoa, terutama petani, dan biasanya dapat dilaksanakan 10 hari sebelum atau sesudah hari Qīngmíng 清明. Juga pada waktu Qīngmíng 清明, orang melakukan tamasya keluarga, mulai membajak sawah pada musim semi. Hal populer lain yang melakukan adalah memainkan layang-layang (dalam berbagai bentuk binatang, atau karakter dari Opera Cina).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar