Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Poker online - Misteri Dibalik Bangunan Wisata Wisma Tumapel

Pada jaman dahulu, Kota Malang adalah Kota yang sejuk, indah, asri, dan sangat nyaman. Itulah yang membuat Kota Malang menjadi Kota favorit bangsa Belanda untuk tempat bersinggah dan beristirahat. Tak heran jika di Kota Malang banyak sekali bangunan – bangunan tua peninggalan bangsa Belanda.

Poker Online - Misteri Dibalik Bangunan Wisata Wisma Tumapel





Agen Poker Online - Bicara soal bangunan – bangunan tua yang dibangun sejak jaman penjajahan Belanda, di Kota Malang ada banyak sekali bangunan – bangunan tua yang lokasinya tersebar di berbagai tempat. Bangunan – bangunan tua ini adalah salah satu saksi bisu atas penjajahan – penjajahan bangsa asing di wilayah NKRI termasuk di Kota Malang.

Dari keseluruhan bangunan – bangunan tua ini, ada beberapa bangunan yang memang di rawat dan masih beroperasi sampai saat ini. Namun, ada juga bangunan yang tidak terawat dan dibiarkan kosong begitu saja. Jika kita bahas soal bangunan tua, mungkin yang kalian pikirkan pertama kali adalah “keangkerannya”. Betul kan ??

Salah satunya ini, nih. Bangunan tua yang berlokasi di Jl. Tumapel 01, di dekat Balai Kota Malang yang bernama Wisma Tumapel. Wisama Tumapel adalah bangunan tua yang dibangun pada tahun 1928. Awalnya, bangunan ini adalah sebuah Hotel Splendid milik Belanda yang tergolong cukup mewah dan modern pada saat itu.

Hotel ini bukan hotel tertua di Kota Malang lho,  tetapi konsepnya adalah terbaru dari beberapa hotel yang lebih dalu berdiri. Sejak dibangun, hotel ini menjadi hotel pertama yang bangunannya sudah memiliki struktur new indisce (Konsep new indisce yang dimiliki Hotel Splendid adalah hotel yang pertama kali menjual pemandangan alam. Lokasinya persis menghadap Sungai Berantas).

Sejak didirikannya,Bangunan kuno ini telah beberapa kali berganti kepemilikan. Pada tahun 1944 hotel ini diambil alih oleh pemerintahan Jepang yang kemudian dialih fungsikan sebagai kantor pemerintahan. Sekitar tahun 1950, bangunan kuno ini berganti kepemilikan lagi dan digunakan sebagai wisama dosen dan ruang kelas oleh FKIP Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Dan pada tahun 1968 bangunan difungsikan sebagai wisma milik IKIP Malang yang pada saat ini dikenal dengan Universitas Negeri Malang (UM) sampai sekarang. PokerVQQ

Bangunan kuno ini sempat dinonaktifkan pada tahun 2009. Menurut kabar, rencananya bangunan ini akan dijadikan sebagai hotel milik UM, tapi entah mengapa sampai saat ini belum terealisasi dan bangunan ini masih menjadi tempat kosong.

Usut punya usut, banyak cerita yang beredar dikalangan masyarakat tentang keangkeran bangunan ini, dan yang paling membuat bangunan ini begitu terkenal adalah kabar tentang penghuni setia Wisma Tumapel ini. Konon, penghuni setia wisma ini adalah hantu Noni Belanda yang sering menampakkan diri di lorong dan jendela. Tapi kalau menurut saya sendiri, sih, bangunan ini menjadi angker karena terlalu lama dibiarkan kosong. Bukan hanya ditempat ini saja, bangunan lama atau baru dimanapun tempatnya akan menjadi tempat mistis jika terlalu lama dibiarkan kosong.

Poker Uang Asli - Selain terkenal dengan keangkerannya, bangunan ini juga menjadi tempat wisata istimewa karena terkenal sebagai tempat favorit para fotografer untuk hunting foto. Sampai saat ini, bangunan ini seperti beralih fungsi sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kalian berkunjung ke Kota Malang. Dengan suasana bernuansa vintage, membuat para pengunjung akan merasa kembali ke jaman kolonialisme. Itulah sebabnya para pengunjung tidak akan melewatkan untuk mengabadikan moment-moment mereka saat berada di wisma ini.

Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi saat kita mengunjungi wisma ini. Para penjaga selalu mengingatkan kepada para pengunjung yang kebanyakan fotografer dan model untuk tidak teriak – teriak dan tidak membuka pintu yang tertutup. Wisma Tumapel di buka pada pagi hingga siang hari saja dan ditutup sekitar jam 17.00 WIB, mungkin akan lebih baik jika meninggalkan wisama lebih awal :D. Dan untuk para pengunjung selalu diingatkan agar tidak merusak dan tidak usil di wisma ini. Tidak ada salahnya untuk mematuhi peraturan yang memang sudah dibuat untuk keamanan pengunjung sendiri.

Dapatkan uang tambahan hanya dengan klik link berikut Agen Poker Online.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar