Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Poker Online - Misteri Rumah Candu Liem Kim Siok, Lasem Rembang Jawa Tengah

Rumah Candu terletak di Jalan Dasun, Desa Soditan, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.Bangunan-bangunan kuno tersebut masih dapat dilihat hingga kini, namun sebagian besar tak terawat. Jalan Dasun bersebelahan dengan Sungai Bagan atau masyarakat lokal menyebutnya dengan Kali Lasem.

Poker Online - Misteri Rumah Candu Liem Kim Siok, Lasem Rembang Jawa Tengah





Agen Poker Online - Berdasarkan penelitian Balai arkeologi Yogyakarta, Lasem mempunyai 541 situs bersejarah. Peninggalan pusaka arkeologi di Lasem berasal dari zaman prasejarah, klasik (Hindu dan Budha), Islam, kolonial dan kemerdekaan. Penemuan kerangka manusia purba

di Desa Leran dan Plawangan membuktikan peradaban Lasem telah berumur sangat tua.

Lasem juga menyimpan cerita tentang opium atau candu, di mana jejaknya bisa ditemukan di Omah Lawang Amba, milik Kapten Liem. Dulu Lasem merupakan salah satu pusat penyelundupan candu di Jawa. Di Omah Lawang tersebut pengunjung akan menjumpai lubang yang berujung di Sungai Lasem. Lewat lubang itulah candu disebarkan ke berbagai sudut Jawa.PokerVQQ

Sekitar tahun 1880 ada seorang syahbandar pada waktu yang bernama Liem Kim Siok. Selain sebagai seorang syahbandar beliau juga menyelundupkan Candu Dari China yang kemudian ditukar dengan senjata untuk melawan penjajah kolonial Belanda. Penyelundupan candu/opium dilakukan dari kapal-kapal dagang yang berlabuh di Lasem untuk kemudian diedarkan ke seluruh pulau Jawa, diantaranya ke Semarang, Parakan dan Magelang.

Poker Uang Asli - Salah satu bukti sejarah perdagangan candu di Lasem kala itu adalah lubang kecil yang terletak di dalam bangunan induk. Lubang ini terhubung langsung dengan Sungai Bagan yang ada di depan rumah. Konon dulunya lubang ini berdiameter 3 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Namun karena sungai sering meluap ketika air laut pasang dan masuk ke rumah, saat ini lubang diperkecil hanya menjadi berdiameter 1 meter saja.

Dapatkan uang tambahan hanya dengan klik link berikut Agen Poker Online.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

kertia mengatakan...

Bosan main poker sama ROBOT? Kapan untungnya?
Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
Mari.. bergabung bersama kami di ROYALQQ, main poker tanpa Robot 100% player vs player.
Deposit Minimum Rp. 15.000
www,royalqq,poker
Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
add 2B68D666

Posting Komentar