Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Poker Online - HILANGNYA SANXINGDUI MASIH MENJADI MISTERI

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa, gempa bumi yang pernah terjadi hampir 3.000 tahun yang lalu mungkin menjadi penyebab dari misteri hilangnya salah satu peradaban kuno Cina, yaitu kebudayaan Sanxingdui.

Poker Online - HILANGNYA SANXINGDUI MASIH MENJADI MISTERI





Agen Poker Online - Jejak budaya yang telah lama hilang ini pertama kali ditemukan pada tahun 1929, ketika seorang petani dilaporkan telah menemukan peninggalan kuno berupa batu giok dan batu artefak di sebuah area limbah dekat Chengdu, Cina.

Tidak ada kelanjutan dari penemuan tersebut setelahnya. Sampai akhirnya pada tahun 1986, ketika para arkeolog menemukan dua lubang yang penuh dengan harta Zaman Perunggu di daerah yang sama.

Pada penelitian lebih lanjut, terungkap bahwa, harta yang telah ditemukan tersebut merupakan sebuah bukti peninggalan dari Sanxingdui, yaitu orang-orang yang pada zamannya memiliki tingkat kecerdasan tinggi dan makmur di kawasan tersebut lebih dari 3.000 tahun yang lalu.

Meskipun dalam penelitiannya diketahui bahwa peradaban tersebut merupakan kebudayaan yang sukses dan maju, namun banyak para ilmuwan yang berspekulasi jika Sanxingdui yang hilang secara misterius tersebut, telah sengaja dihancurkan oleh kebudayaannya sendiri untuk suatu alasan yang masih belum diketahui sampai saat ini.

Berbeda dengan sebagian pendapat ilmuwan lain, Niannian Fan, seorang peneliti ilmu sungai dari Tsinghua University, Chengdu, Cina, mengatakan bahwa, gempa besar mungkin telah menyebabkan bencana tanah longsor, membendung sumber air utama budaya Sanxingdui dan mengalihkannya ke lokasi yang baru. Hal itu mungkin telah memacu budaya Cina kuno tersebut untuk bergerak lebih dekat ke aliran sungai baru.PokerVQQ

"Penjelasan mengapa mereka menghilang adalah karena perang dan banjir, tapi keduanya masih belum terlalu meyakinkan", ungkap Niannian Fan, mengatakan pada 18 Desember lalu dalam pertemuan tahunan ke-47 the American Geophysical Union di San Francisco.

Poker Uang Asli - Dan setelah pertemuan tahunan tersebut, para ilmuwan meyakini bahwa gempa besar mungkin telah memaksa orang Sanxingdui untuk pindah ke lokasi yang baru dengan melihat tanah longsor yang telah memblokir pasokan air mereka.

Namun kembali lagi, pada penemuan lainnya yang terbaru di area reruntuhan kota lain di dekat Chengdu, yang dikenal sebagai Jinsha, para arkeolog melihat fitur ukiran yang sama dengan apa yang telah menjadi identitas dari kebudayaan Sanxingdui pada saat itu, dan hal ini telah menyebabkan para ahli kembali menyimpulkan bahwa ada kemungkinan juga bahwa Jinsha sebagai salah satu penyebab Sanxingdu berakhir.

Ingin mendapatkan uang tambahan silahkan klik link berikut Agen Poker Online.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar