Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Poker Online - MISTERI BUKIT PASIR DI BULAN TITAN TERPECAHKAN

Para ilmuwan telah menemukan bagaimana bukit pasir besar atau "Giant Dunes" yang memiliki tinggi hingga 300 kaki berhasil terbentuk pada permukaan Titan, salah satu bulan milik planet Saturnus.

Poker Online - MISTERI BUKIT PASIR DI BULAN TITAN TERPECAHKAN





Agen Poker Online - Menurut SPACE.COM, para ilmuwan telah lama dibuat bingung atas bagaimana bukit besar seperti itu bisa terbentuk dalam arah yang berlawanan dengan angin yang ada bulan Titan tersebut. Tidak seperti pada planet kita ini, bukit pasir yang muncul di bulan Titan ini diyakini terbentuk dari bahan pasir yang kental dan aneh yang berasal dari hidrogen dan karbon.

Dr. Devon Burr, seorang mantan ilmuwan planet dari SETI Institute, bersama dengan timnya melakukan penelitian di sebuah terowongan angin yang dibangun pada 1980-an untuk mempelajari fisika pasir yang tertiup angin di Venus.

Di sana, mereka mencoba untuk menciptakan gravitasi yang lebih rendah dan suasana yang lebih tebal dari bumi, hampir sama seperti kondisi di permukaan Titan yang dapat mempengaruhi pembentukan bukit pasir tersebut.

Dan apa yang mereka temukan adalah bahwa alih-alih membangun terus-menerus dari waktu ke waktu seperti pasir di Bumi, bukit-bukit pasir di Titan di produksi dari semburan cepat oleh angin kencang. Sebuah studi terpisah juga menemukan bahwa beberapa bukit pasir terbesar di bulan Titan mungkin telah dibentuk selama 3.000 tahun Saturnus, yang setara dengan 90.000 tahun di Bumi.

"Ini hampir mirip dengan bagaimana beberapa gurun pasir bumi telah berevolusi", kata Ryan Ewing, seorang ahli geofisika dari Texas A&M.PokerVQQ

"Di bagian Gurun Sahara misalnya, beberapa bukit pasir terbesar diperkirakan telah terbentuk sekitar 25.000 tahun yang lalu dan pola gundukan tersebut masih terlihat".

Poker Uang Asli - Para peneliti dari SETI Institute menjelaskan bahwa, studi tentang bagaimana bentuk bukit Titan dapat memiliki aplikasi untuk memahami proses yang sama seperti yang terjadi di Bumi.

"Kami lihat sekarang sedimen yang terlihat di atas gurun Sahara, mereka melintasi Atlantik ke Amerika Selatan. Bahan material yang tertiup angin ini banyak menciptakan kesuburan bagi Basin Amazon. Jadi memahami proses ini sangat penting", kata John Marshall, penulis dari penelitian baru ini dari SETI Institute.

Ingin mendapat uang tambahan  silahkan klik link berikut Agen Poker Online.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar