Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Poker Online - PRASASTI PEDANG DARI SUNGAI WITHAM MASIH MISTERIUS

Sebuah pedang abad pertengahan yang terkait dengan Magna Carta, telah menimbulkan misteri bagi sejarawan di Perpustakaan Inggris.

Poker Online - PRASASTI PEDANG DARI SUNGAI WITHAM MASIH MISTERIUS





Agen Poker Online - Para peneliti sedang meminta bantuan kepada para ahli pedang untuk mengungkap tulisan pada pedang yang ditemukan di Sungai Witham pada Juli 1825, demikian seperti yang dilansir Lincolnshire Echo.

Menurut seorang kurator pedang, Julian Harrison, yang telah menyampaikannya kepada Royal Archaeological Institute, pedang misterius ini memiliki karakter dan simbol yang sangat unik dan aneh.

"Sebuah fitur menarik dari pedang ini adalah sebuah prasasti yang belum terbaca, ditemukan di sepanjang salah satu sisinya dan dihiasi dalam kawat emas," kata Harrison.

"Banyak yang berspekulasi bahwa ini adalah doa agama, karena bahasa ini tidak diketahui."

Pada salah satu sisi prasasti yang penuh dengan misteri tersebut, terbaca "+ NDXOXCHWDRGHDXORVI +". Sampai saat ini, belum ada yang bisa menerjemahkan apa isi atau arti dari tulisan misterius itu.

Pedang ini dipinjamkan ke British Library dari British Museum sebagai bagian dari Magna Carta. Dalam penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan, didapatkan bahwa pedang ini memiliki berat 1,2 kg dan panjang 964 mm serta panjang gagang nya 165 mm. Jika dipukul dengan kekuatan yang cukup, pedang ini dengan mudah bisa membelah kepala seorang pria menjadi dua.

Pedang yang berasal dari sungai Witham tersebut untuk saat ini dipamerkan di samping naskah abad ke-14 dari "Grandes chroniques de France", di mana di dalam gambar yang menceritakan sejarah invasi Perancis Normandia di tahun 1203 tersebut, terlihat seorang laki-laki sedang memegang pedang yang sama.

Sedangkan menurut seorang konsultan untuk peninggalan benda bersejarah dari Utrecht University, Marc van Hasselt, menjelaskan bahwa, pedang Sungai Witham merupakan bagian dari keluarga besar jenis peninggalan berharga internasional seperti pedang lainnya di Eropa yang berasal dari tahun 1200.

"Sementara saya masih meneliti jenis pedang dan pisau tertentu yang ditemukan di Alphen aan den Rijn, Belanda, saya menemukan sekitar selusin pedang lain yang memiliki kesamaan dengan apa yang ditemukan di Sungai Witham," kata Hasselt.PokerVQQ

"Pedang itu sendiri berkualitas tinggi, tapi apa yang paling mencolok dalam pengamatan mata kita adalah prasasti. Kedua isinya sangat misterius dan memiliki kesamaan dalam huruf yang mencolok."

"Pedang dari Swedia mungkin menggunakan simbol yang sama 'X' dan sedikit melengkung seperti pedang Sungai Witham."

"Kesamaan ini seperti menunjukkan tangan yang sama dalam membuat prasasti. Namun isinya masih penuh misteri, terlepas dari asal-usul mereka."

Poker Uang Asli  - Menurut Hasselt, prasasti misterius tersebut ada kemungkinannya berbahasa latin. Dalam kajian awalnya, ia mengartikan simbol 'ND' bisa jadi kepanjangan dari 'Nostrum Dominus (Tuhan kami)' atau 'Nomine Dominin (nama Tuhan)', diikuti oleh 'XOX' yang mengacu pada Tritunggal Kudus.

"Dengan menempatkan potongan-potongan teka-teki dari seluruh Eropa, kami mungkin akan sedikit lebih dekat untuk memecahkan misteri ini. Dan bahkan jika kita tidak bisa menguraikan prasasti dengan sepenuhnya benar, mereka mungkin dapat membawa kita pada sedikit lebih dekat dengan pemahaman, yaitu nenek moyang kita," jelas Hasselt.

Ingin mendapat uang tambahan silahkan klik link berikut Agen Poker Online.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar